Senin, 17 Juli 2017 06:14:10
Dilihat sebanyak 1.430 kali

Bisnis Usaha Olahan Ceker Ayam Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Olahan Ceker Ayam Pekanbaru Riau
Dunia UKM Riau Bisnis

Bisnis Usaha Olahan Ceker Ayam Pekanbaru Riau – Tidak ada kata mustahil bagi anak-anak muda kreatif. Dengan modal sedikit mungkin, mereka mampu mengubah sebuah peluang menjadi bisnis yang menjanjikan. Caranya mudah yaitu tekun dan pantang menyerah.

Salah satu contoh anak muda sukses adalah Rekian Suwandari. Perempuan yang akrab dipanggil Rere ini melihat ada peluang besar di dunia kuliner. Dia yakin, dia bisa mengubah sebuah makanan menjadi menarik dan lezat, akan banyak pelanggan yang datang. Mereka bahkan rela datang berkali-kali untuk menyantap makanan yang dihidangkannya.

Jenis kuliner yang dia pilih adalah makanan dari olahan ceker ayam. Bahan bakunya yang mudah didapat serta murah membuat jenis makanan ini menjanjikan keuntungan besar. Apalagi saat ini banyak konsumen yang ingin mencoba makanan baru. “Meski awalnya saya juga sempat vakum dari bisnis ini dan baru kembali memulai pada awal tahun 2016. Namun hasilnya cukuplah untuk saya dan keluarga,” ujar Rere kepada brilio.net dalam sebuah kesempatan.

Hanya dalam hitungan bulan, usaha Rere ini memperlihatkan sudah memperlihatkan perkembangan yang menjanjikan. Dia kerap mengikuti acara-acara pameran di Jogja. Ketika mengikuti pameran, dalam sehari omzetnya bisa mencapai Rp 5 juta.

Usahanya yang dulu tidak memakai gerobak, kini sudah memakai gerobak dengan desain yang unik. Dia pun telah membuat merek dan logo untuk produknya. Bahkan, olahan ceker yang dia jajakan ini mempunyai makin banyak pelanggan dan menjadi camilan hits di kalangan anak muda.

Namun Rere mengakui bahwa dalam berusaha tidak boleh cepat merasa puas. Apalagi saingan bertambah banyak. Dia harus konsisten menjaga kualitas dan menjaga semangat yang ada pada dirinya.

Baginya, dalam berbisnis kuliner, tidak hanya bisa bermodal kemampuan memasak, namun juga harus konsisten. “Saya sudah mulai bekerja di orang tapi ternyata membesarkan bisnis sendiri itu lebih baik dari pada hanya membantu membesarkan bisnis orang lain,” ujar ibu satu anak yang bertekad untuk menjaga kesuksesan bisnisnya itu dengan semangat tanpa batas. Sumber : brilio.net

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status