Bisnis Selai Prospektif Bagi UKM Riau dan Pekanbaru

Bisnis Selai Prospektif Bagi UKM Riau dan Pekanbaru – Anda masyarakat Riau dan pekanbaru tentu tau selai? ya, bahan yang sering dijadikan olesan untuk roti tawar agar rasanya semakin lezat yang umumnya menjadi santapan di kala sarapan. Pastinya anda pun sudah sering mencicipinya, dengan ditemani secangkir teh atau kopi akan cukup menjadi energi untuk beraktifitas hingga siang hari.

Dipasaran berbagai rasa selai tersedia dari coklat, kacang hingga selai berbahan aneka buah. Berbagai merk bisa di pilih sesuai slera dengan harga yang beragam, rata-rata merk yang beredar sekarang ini di dominasi kelas perusahaan besar.

Namun begitu ahir-ahir ini mulai bermunculan selai-selai produksi rumahan atau istilah yang saat ini populer di gunakan adalah bisnis UKM selai Homemade. Selai roti tersebut sebetulnya serupa dengan produk selai lainnya, namun keberadaannya tidak semassal produk buatan perusahaan, sehingga jarang di temui di toko-toko atau minimarket sekitar. Rata-rata produknya hanya di pasarkan secara oniline melalui media sosial.

Tidak seperti selai produksi industri besar yang kapasitas produksinya dalam jumlah yang banyak sehingga produknya mudah di temui dimana-mana. Sesuai ketegorinya yang berskala usaha rumahan, selai ini di buat hanya dengan jumlah terbatas karena memang kapasitas produksinya yang tidak memungkinkan.

Meski begitu, kualitas dari produknya tidak dapat di pandang sebelah mata, bahkan bisa di katakan memiliki lebih banyak kelebihan. Pasalnya untuk menarik perhatian pasar yang sudah biasa mengkonsumsi selai dengan merk yang telah di kenal akan membutuhkan produk yang benar-benar berkualitas.

Maka para pebisnis selai rumahan ini menerapkan strategi khusus untuk menarik pelanggan. Umumnya mereka lebih mengkedepankan sisi kesehatan, seperti dibuat tanpa bahan pengawet buatan yang berbahaya, menggunakan bahan alami pilihan, memiliki kadar gula yang rendah, hingga memiliki asupan gizi yang lengkap.

388812_206005679479725_100002108842949_468815_926827881_n

Bahkan ada yang mengklaim selai produksinya di buat dari buah-buahan yang ditanam secara organik sehingga untuk kesehatan pastinya akan sangat bermanfaat. Rasanya pun kian beragam serta di balut dengan kesan yang lebih modern dan unik, seperti rasa nanas cengkeh, apple mint, cinnamon, matcha green tea, lemon wasabi dan banyak lagi yang lainnya.

Dengan begitu banyaknya kelebihan dari produk selai keluaran bisnis rumahan ini, maka respon pasar pun sangat positif dapat menerimanya.Masyarakat di Riau dan pekanbaru kini semakin mementingkan kesehatannya dengan memilih-milih produk makanan sehat yang akan dikonsumsinya, selain itu variasi rasa nya pun tidak kalah menjadi poin penarik perhatian bagi mereka yang bosan dengan rasa-rasa yang sudah cukup lama beredar di pasaran.

Bahkan dengan adanya kelebihan-kelebihan tadi, konsumen juga tidak berkeberatan dengan harga yang di bandrol lebih mahal. Terbukti banyak pebisnis selai rumahan ini mengaku mendapatkan order yang melimpah dari konsumennya. Seperti sebut saja merk selai rumahan Kinsey yang sanggup mengantongi omset hingga 20 juta an setiap bulannya.

Sedang mencari peluang bisnis yang menguntungkan ? Anda bisa lirik peluang dari memproduksi selai rumahan ini. Terlebih untuk menjalankannya pun terbilang tidak memerlukan modal usaha yang besar, untuk tahap awal cukup memanfaatkan alat-alat memasak yang biasanya sudah tersedia di rumah.

Yang terpenting kita harus kuasai keterampilan membuatnya, juga tambahkan berbagai kelebihan agar selai produksi kita memiliki nilai tambah. Untuk pemasaran, bisa kita mulai dari tanggapan orang-orang terdekat, setelah dirasa disuka barulah kita mulai pasarkan ke wilayah yang lebih luas.

Kita bisa ikuti cara-cara pemasaran dari mereka yang sudah berjalan, yaitu dengan memanfaatkan internet dan media sosial. Beberapa diantaranya juga ada yang menjalankan dengan sistim pre order yang berarti menerima pesanan terlebih dahulu sebelum selai di buat.

Demikian artikel mengenai Bisnis Selai Prospektif Bagi UKM Riau dan Pekanbaru semoga dapat bermanfaat bagi anda, masyarakat riau dan pekanbaru yang mencari inspirasi buat berusaha menciptakan UKM baru dan mengurangi penggangguran. Selamat Mencoba! Sumber : infopeluangusaha.org dengan perubahan seperlunya.

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status