Bisnis Mie Ayam, Balik Modal dalam Empat Bulan.

Bisnis Mie Ayam, Balik Modal dalam Empat Bulan.
Dunia UKM Peluang Bisnis Peluang Usaha

Berita UKM, Payakumbuh – Bisnis mi ayam tak pernah surut. Semakin banyak pelaku usaha yang menjajakan kudapan berkuah ini.

Tawaran kemitraan pun terus bermunculan. Salah satunya, Mie Ayam milik Mas Mardi yang berpusat di Payakumbuh..

Mardi bilang, usaha ini merupakan turunan dari sang kakek. “Dulu ayah saya yang meneruskan, dan sejak 2009, saya yang melanjutkan usaha ini,” tutur pria 26 tahun ini.

Setelah sekitar empat tahun memantapkan pondasi bisnis, ia pun memutuskan untuk menawarkan kemitraan mulai Agustus 2013. Meski belum memiliki mitra, Mardi sudah punya dua gerai sendiri di Bukittinggi . Targetnya, hingga penghujung tahun, Mie Ayam bisa menggaet lima mitra.

Tertarik? Siapkan modal Rp 5 juta untuk membeli paket kemitraan Mie Ayam. Mitra akan mendapatkan gerobak, banner, brosur, bahan baku awal, dan pelatihan karyawan.

 Menurut estimasi Mardi, mitra bisa mengantongi omzet Rp 350.000 per hari. Dengan laba bersih sekitar 20 persen, mitra diprediksi balik modal dalam empat bulan. Sebagai gambaran. satu mangkok Mie Ayam  dijual Rp 6.000 – Rp 7.000.

Mardi mengklaim, produknya memakai bahan alami, tanpa boraks. Mitra wajib membeli bahan baku seperti mi, kulit pangsit, dan ayam suir dari pusat.

Mardi menjual mi seharga Rp 1.000 per mangkok, ayam suir Rp 30.000 – Rp 40.000 per kg untuk 200 mangkok, dan kulit pangsit Rp 15.000 – Rp 20.000 per kg untuk 100 mangkok. Sekitar 50 persen dari omzet digunakan untuk beli bahan baku.

 

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU