Minna Padi Bakal Rombak Direksi dan Komisaris Sebelum Akuisisi Bank Muamalat

Minna Padi Bakal Rombak Direksi dan Komisaris Sebelum Akuisisi Bank Muamalat
Bisnis Pekanbaru Liputan Media

Bisnis Riau, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga saat ini belum memberikan izin PT Minna Padi Investama untuk mengakuisisi PT Bank Muamalat Indonesia (BMI). Tapi sebelum melakukan akuisisi Minna Padi dikabarkan akan melakukan perombakan direksi terlebih dahulu.

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal 2, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Fakhri Hilmi mengatakan, perombakan jajaran direksi ini akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Yang pasti mereka akan melakukan RUPS untuk rights issue dan pemilihan direksi dan komisaris. RUPS akan dilakukan Rabu depan tanggal 7,” ungkapnya di Gedung OJK, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Menurutnya, OJK saat ini menunggu terlebih dahulu keputusan RUPS dari Minna Padi. Oleh karenanya saat ini belum mengizinkan permohonan untuk akusisi bank Muamalat.

“Setelah rights issue, mereka baru akan masukin ke OJK proses rights issue karena sekarang mereka minta izin RUPS dulu. Baru mereka masukin dokumen ke OJK baru kita liat,” jelasnya.

Dia juga menyatakan hingga saat ini belum ada dokumen baru dari Minna Pada untuk tujuan ini. Karena masih akan melakukan RUPS terlebih dahulu.

“Belum, ini baru ada dokumen untuk pengajuan RUPS hari rabu, setelah itu mereka masukin baru bisa kita punya data berapa jumlahnya dan berapa digunain,” tukasnya.

Sumber : okezone.com

About Muhammad Rifki Elzan

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA