Rabu, 5 Juli 2017 10:29:38
Dilihat sebanyak 1.835 kali

Bisnis Usaha Sewa Organ Tunggal Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Sewa Organ Tunggal Pekanbaru Riau
Bisnis Pekanbaru

Bisnis Usaha Sewa Organ Tunggal Pekanbaru Riau – Bagi anda yang memulai usaha sewa organ tunggal tentunya bertanya – tanya , apa saja yang menjadi kebutuhan alat untuk memulai usaha ini.

tentunya apabila kita amati secara garis besar dalam setiap event yang ada organ tunggal di dalamnya terdapat sebuah keyboard dan seperangkat sound system, kalo keyboard jelas butuh 1 juga cukup lalu untuk sound system butuh apa saja sih ? untuk menjawab pertanyaan tersebut tergantung anda mau memulainya dari mana dan seberapa besar dana anda untuk memulai usaha sewa organ tunggal. saya akan memberikan gambaran dengan modal yang kecil saja yah, karena saya juga dulu memulainya juga dengan modal yang sangat kecil.

sewa organ tunggal

ok jadi gambaran besarnya anda butuh keyboard, sound system, tool kit, dan yang juga penting Sumber Daya Manusia atau SDM , ya iyalah kalo nggak ada orangnya yang kerja gimana mau jalan usaha hehehe…..

1. keyboard untuk sewa organ tunggal. Banyak keyboard yang beredar di pasaran saat ini yang bisa di manfaatkan untuk usaha sewa organ tunggal dengan harga yang ekonomis maupun fantastis, namun sebaiknya kita memilih keyboard yang seperti apa, kalau saya sarankan sih yang penting keyboard ini memiliki fitur penyimpanan seperti usb atau sd card ( kalau dulu disket ), untuk apa ? yah untuk menyimpan style – style lagu yang tidak ada dari bawaan pabriknya ataupun style – style yang kita ingin buat sendiri untuk sebuah lagu yang ingin kita bawakan seperti gambus, dangdut atau lagu pop daerah di Indonesia.

lalu keyboardnya punya fitur bagi kita untuk membuat style sendiri atau Arranger keyboard, nah saya rasa keyboard – keyboard yang beredar saat ini pun sudah punya fitur seperti itu. untuk memulai usaha sewa organ tunggal ini saya sarankan belilah keyboard dengan kisaran harga 3 juta sampai 5 juta.

2. Sound System untuk keperluan sound system ini yang harus kita miliki dengan harga ekonomis adalah 2 buah main speaker 15 inch + 2 horn tweeter, 2 buah monitor speaker 12 ” , 1 buah ampli keyboard 12 inch , power mixer 8 channel 1000 watt , power monitor 500 watt, microphone kabel 2 buah, stand mic 2 buah, 1 stand book, direct box, kabel mic 15 meter untuk masing2 mic, kabel keyboard 5 meter, kabel ampli keyboard 15 meter, kabel untuk masing-masing speaker 50 meter pakai speakon untuk colokannya dan stabilizer 3000 N.

Untuk merknya sebaiknya untuk pemula gabungkan saja setengah barang bermerk setengah lagi barang rakitan , banyak sekali pedagang yang menawarkan peralatan di atas , tinggal gimana anda saja yang kreatif untuk membeli alat – alat tersebut sesuai budget anda. untuk pembelian peralatan di atas dan yang di butuhkan sekitar 10 – 15 juta.

3. Tool kit sebenarnya ini adalah peralatan sederhana namun kadang – kadang pengusaha sewa organ tunggal lupa untuk memilikinya yaitu seperti solder, timah solder, tang potong, obeng kembang, obeng pipih, multi tester, dan test pen. barang – barang tersebut walaupun kecil namun harus di bawa untuk jaga – jaga di lapangan.

4. Sumber daya manusia

Player, bagi anda yang bisa main keyboard sendiri tentunya tidak masalah, namun kalau harus mencari carilah pemain yang mau belajar dan berlatih lagu, mau mempelajari keyboard yang anda miliki dan membuat style – style sendiri, dan tidak mengandalkan midi song.

Penyanyi, carilah penyanyi yang juga mau belajar dan berlatih lagu – lagu yang sudah ada di pasaran , dan carilah penyanyi yang profesional yang bisa menempatkan dirinya di atas panggung sebagai artis yang dapat menghibur audiens sesuai tempatnya.

Sound Operator 1 orang

Crew sewa organ tunggal 1 orang

Sopir ( kalau anda punya mobil angkut sendiri ) 1 orang

Semua SDM tersebut saya berlakukan sebagai karyawan freelance yang saya bayar jasanya saat ada job saja, sehingga saya tidak menanggung beban gaji bulanan.

Nah seperti itu saja informasi yang dapat saya berikan bagi anda untuk memulai usaha sewa organ tunggal ini, kalau masih kurang boleh anda tambahkan di kotak komentar di bawah ini. Sumber : organtunggalsewa.blogspot.co.id

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status