Bisnis Usaha Rental LCD Proyektor Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Rental LCD Proyektor Pekanbaru Riau
Bisnis Pekanbaru

Bisnis Usaha Rental LCD Proyektor Pekanbaru Riau – LCD Proyektor jadi salah satu komoditi laku jual ketika event sepak bola sekelas Piala Dunia digelar. Pasalnya, sejumlah kalangan memerlukan alat ini untuk menggelar event nonton bareng (nobar).

Firma Ardiansyah, staf penjualan dari gerai Fonsshop di High Tech Mall Surabaya mengatakan, masyarakat masih memerlukan proyektor LCD meski berbagai varian televisi LCD/LED berukuran besar bermunculan.

“Gelar nobar butuh tayangan yang maksimal, karena kan nobar biasanya dinikmati lebih dari sepuluh orang. TV LCD atau LED yang paling besar belum ada yang sebesar tampilan dari LCD Proyektor. Kalaupun ada, harganya pasti jauh lebih mahal dari proyektor,” kata Firma, Sabtu (25/1/2014).

Di Fonsshop sendiri, kata Firma, untuk penjualan LCD Projector hingga kini belum ada peningkatan drastis. Menurutnya, jarak penyelenggaran Piala Dunia yang masih lebih dari tiga bulan lagi, dirasa masih cukup lama.

Tetapi ia mengakui, pada tahun-tahun sebelumnya, jelang event bola, biasanya ada perubahan segmen pembeli. “Biasanya proyektor ini user paling banyak dari edukasi atau kantor. Kalau jelang event bola, biasanya restoran dan kafe banyak yang cari,” sebut dia.

Yang menarik, belakangan bisnis sewa proyektor LCD jelang adanya event bola, lebih ramai ketimbang penjualan. Harga sewa untuk proyektor di Surabaya pada umumnya Rp 250.000 per delapan jam, tanpa operator kisaran Rp 160.000 per delapan jam.

Menurut dia, beberapa kalangan pilih menyewa karena tidak terus-terusan menggunakan LCD proyektor ini. Apalagi, proyektor merupakan barang dengan sifat aus, sehingga kadang membuat orang pikir dua kali untuk membelinya.

“Rata-rata, tiap proyektor punya masa pakai 5.000 jam, setelah itu harus mengganti lampunya. Biaya mengganti lampu bisa sampai separo dari harga LCD itu,” terang Firma.

Harga LCD proyektor sendiri bervariasi, mulai tiga jutaan sampai Rp 50 juta. Untuk kelas menengah seperti Acer kisaran Rp 3,7 juta. Untuk kelas high end, seperti Panasonic dan Sony kisaran Rp 5,5 juta untuk tipe termurah. Kemudian, merek Benq menawarkan proyektor kisaran termurah Rp 5,4 juta hingga yang termahal Rp 13,923 juta. Sumber : surabaya.tribunnews.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status