bisnis pegawai karyawan pekanbaru

bisnis pegawai karyawan pekanbaru
Bisnis Pekanbaru

bisnis pegawai karyawan pekanbaru – Peluang Usaha Sampingan Karyawan / PNS – Menjadi karyawan apalagi bekerja di perusahaan besar memang menjadi cita-cita banyak orang, terutama untuk yang fresh graduate. Karena dengan bekerja diperusahaan yang besar maka hidup kita lebih terjamin apalagi bekerja di sektor pemerintahan menjadi PNS maka semakin terjamin hidup kita dengan berbagai asuransi / jaminan hidup yang diberikan.

Menjadi karyawan apalagi dengan pangkat dan jabatan yang tinggi memang menyenangkan, bagaimana tidak? Gaji pokok besar, belum lagi bonus dan tunjangan-tunjangannya dan itu memang membuat siapapun betah di zona nyaman tersebut. Ada juga seperti jaminan kesehatan, jaminan hari tua, dll yang sangat menggoda siapapun untuk menjadi karyawan di perusahaan besar/ PNS.
Tetapi, menjadi karyawan kebanyakan tidak semudah itu. Bayangan dipecat oleh atasan selalu menghantui jika target pekerjaan tidak tercapai, lebih-lebih jika kita bekerja sebagai dengan tipe outsourcing alias kerja kontrak maka jaminan-jaminan seperti jaminan kesehatan, dll kita tidak mendapatkannya.

Belum lagi jika jumlah gaji yang tidak sesuai dengan beban pekerjaan yang diemban, jumlah gaji yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan masih banyak persoalan yang lain membuat tidak sedikit karyawan yang mencoba untuk membuka usaha sendiri.

Membuka usaha sendiri ditengah kesibukan menjadi seorang karyawan memang tak mudah, kita harus pintar-pintar untk membagi waktu untuk bekerja di kantor dengan membuka usaha. Karena membuka usaha itu tidak mudah bisa dikatakan cuku sulit, maka dari itu perlu meluangkan waktu yang tak sedikit guna usaha yang kita tekuni itu bisa berhasil. Dalam membuka usaha ada banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus diperhatikan, misalnya :

Dana Usaha (Modal)
Ketersediaan Sumber Daya
Tempat Usaha
Jenis Produk
Pemasaran
Nah, jika itu semua kita pikirkan sendirian maka sangatlah sulit untuk bisa berhasil. Karena itulah kita butuh yang namanya pendamping atau bahasa kerennya adalah co-founder. Dimana ada satu orang yang benar-benar bisa fokus untuk mengelola usaha kita itu.

Untuk mencari orang tersebut memang susah-susah gampang, cara paling mudah adalah mengajak keluarga kita. Bisa mengajak suami/istri untuk membantu pengelolaannya.

Lalu peluang bisnis apa yang bisa dilakukan oleh karyawan? Sebenarnya ada banyak sekali jenis peluang usaha yang dapat kita tekuni.

Semua tergantung dengan keinginan kita untuk menekuni bisnis yang mana. Saran saya, tekuni satu bisnis saja tidak usah menekuni banyak bisnis sekaligus. Karena, waktu Anda sangat terbatas lebih-lebih masih berstatus sebagai karyawan. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis/usaha untuk karyawan :

Membuat usaha perikanan / budidaya ikan
Jualan pulsa / token listrik
Jualan makanan / kuliner
Membuka les privat
Membuka laundry / jasa cuci baju
Jasa cuci motor/mobil/karpet
Bisnis online / internet marketing
Tentu masih ada banyak bisnis-bisnis sampingan lain yang bisa Anda eksplore, disini saya hanya Akan memberikan sedikit inspirasi saja kepada Anda. Sisanya? Tergantung Anda bagaimana mensikapinya.

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status