Alasan Bos Mark Dynamics Yeoh Sek Boon Mundur??

Alasan Bos Mark Dynamics Yeoh Sek Boon Mundur??
Bisnis Pekanbaru Liputan Media

Bisnis Riau, JAKARTA – Pimpinan PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, belum jelas alasan penguduran diri Bos Mark Dynamics tersebut.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (7/2/2018), Yeoh Sek Boon telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya selaku Presiden Direktur Perseroan. Surat pengunduran diri tersebut, diterima pada 6 Februari 2018.

Permohonan pengunduran diri tersebut, akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir April 2018, bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dengan demikian, untuk sementara waktu hingga pelaksanaan RUPS, perseroan menunjuk Ridwan sebagai pejabat pengganti sementara Presiden Direktur perseroan.

Sekadar informasi, PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) membukukan pendapatan usaha sebesar Rp105,79 miliar untuk semester pertama tahun ini. Dari segi beban pokok penjualan, tahun ini MARK juga membukukan penurunan yang cukup signifikan yaitu sebesar 18% dibandingkan dengan semester I-2016.

MARK juga membukukan nilai total aset yang tumbuh 6,4% menjadi Rp181,9 miliar, dan jumlah ekuitas tumbuh 19,52% meniadi Rp96,36 miliar.

Sementara itu, dengan meningkatnya demand sarung tangan nitrile, akan meningkatkan orderan handformer. MARK akan meningkatkan kapasitas produksi di tahun 2018 menjadi 530 pcs per bulan, di mana target produksi tersebut merupakan proyeksi target di tahun 2019 akan diterapkan di 2018.

Sumber : okezone.com

About Muhammad Rifki Elzan

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA