Pergerakan IHSG Kembali Menguat Di Akhir Perdagangan

Pergerakan IHSG Kembali Menguat Di Akhir Perdagangan
Berita UKM Nasional Bisnis Pekanbaru

BISNIS RIAUIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan menguat. IHSG akan berada di kisaran support 6.652-6.665 dan resisten 6.695-6.703.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, pergerakan IHSG yang hampir mendekati target resisten dan mampu bertahan di zona positif memberikan kesempatan IHSG untuk dapat kembali menguat.

Akan tetapi, penurunan tipis volume beli diharapkan tidak menghalangi potensi IHSG untuk dapat bertahan positif.

“Namun demikian, penguatan yang terjadi meski diharapkan dapat tetap terjaga namun, tetap waspadai aksi-aksi profit taking (ambil untung) yang akan memanfaatkan kenaikan sebelumnya,” ujarnya , Selasa (30/1/2018).

Reza melanjutkan, pergerakan IHSG sempat kembali melemah seiring imbas pelemahan nilai tukar Rupiah dan meningkatnya imbal hasil obligasi AS yang juga berimbas pada melemahnya sejumlah harga obligasi dalam negeri.

Di sisi lain, adanya aksi ambil untung kembali menerpa IHSG sehingga sempat berada di zona merah. Beruntungnya IHSG, penguatan sejumlah saham-saham komoditas tambang dan perkebunan serta properti mampu mengangkat IHSG di akhir perdagangan.

Komentar positif dari Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, yang mengatakan kondisi perekonomian Indonesia terus membaik dan akan lebih baik lagi di masa mendatang turut menambah sentimen positif.

Saham-saham pilihan antara lain, UNVR, BRPT, INTP, BBCA, CTRA.

Sumber :okezone.com

About Mayri Hevinka Putri

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA