Pasangan Tontowi Dan Liliyana Melaju Ke Semifinal Indonesia Masters 2018

Pasangan Tontowi Dan Liliyana Melaju Ke Semifinal Indonesia Masters 2018
Berita UKM Nasional Motivator

BISNIS RIAU – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, melaju ke semifinal Indonesia Masters 2018. Di babak 8 besar, Owi dan Butet -sapaan akrab Tontowi dan Liliyana mengalahkan wakil China, Zhang Nan dan Liu Xuanxuan dengan skor 21-18 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018) siang WIB.

Sejak awal, Tontowi dan Liliyana langsung memeragakan permainan menyerang. Juara dunia 2017 itu berupaya untuk menurunkan bola dan bermain no lob. Namun, Zhang dan Liu memberikan perlawanan sehingga kedua pasangan saling berkejaran angka.

Owi/Butet berusaha untuk menjaga jarak poin atas Zhang dan Liu. Pasangan Pelatnas Cipayung itu mampu merebut set pertama dengan keunggulan 21-18.

Memasuki set kedua, Tontowi dan Liliyana tak mengendurkan serangan. Owi tetap melancarkan smash keras dan Butet tampil baik di depan net. Juara Indonesia Open 2017 itu unggul 11-7 atas Zhang dan Liu di interval set kedua.

Selepas interval, Tontowi dan Liliyana mempercepat tempo permainan. Zhang dan Liu kerap kali memberikan pukulan drive lurus sehingga menyulitkan Owi dan Butet.

Tontowi dan Liliyana tetap menerapkan strategi terbaiknya dengan penempatan bola akurat dan beradu netting. Zhang dan Liu justru memberikan perlawanan ketat hingga berimbang 19-19. Namun, Owi dan Butet akhirnya menyudahi set kedua dalam kedudukan 21-19.

Di semifinal Indonesia Masters 2018, Tontowi dan Liliyana bakal menghadapi pemenang antara dua pasangan yang merupakan rekan senegaranya yakni Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami melawan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Babak 4 besar akan berlangsung pada Sabtu 27 Januari 2018 siang WIB.

 

Sumber : Okezone.com

About Mayri Hevinka Putri

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA