Mau Usaha? Ini Fasilitas Kredit Dari Pemerintah

Mau Usaha? Ini Fasilitas Kredit Dari Pemerintah
Berita UKM Nasional Modal Usaha


Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk memeratakan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan program Kredit Ultra Mikro (KUM).

Demikian disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam peluncuran KUM yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (14/8/2017)..

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

“Kredit ultra mikro yang diluncurkan Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat, selain juga mendukung program kredit usaha rakyat (KUR) yang penyalurannya melalui perbankan,” kata Puspayoga.

Berbicara dalam acara sinergi kementerian dalam mengangkat rakyat miskin inklusi keuangan, menurut dia, dengan adanya program KUM, maka bisa mengurangi kemiskinan karena masyarakat bisa mandiri dengan usahanya.

“Masyarakat sekarang bisa meminjam tanpa anggunan melalui program kredit ultra mikro maksimal Rp10 juta untuk membuka usaha,” ucapnya.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut dia, sekarang ini memfokuskan pembangunan infrastruktur, seperti membangun pelabuhan, bandara, jalan tol, untuk memperlancar akses ekonomi masyarakat.

“Pengembangan pariwisata juga untuk pengembangan ekonomi masyarakat,” demikian Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.(kOP) jpp.go.id


Tentang Admin UKMriau

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA