Joox Hadirkan Layanan Carrier Billing Di Indonesia

Joox Hadirkan Layanan Carrier Billing Di Indonesia
Berita UKM Nasional Bisnis Online

BISNIS RIAU — Penyedia layanan music streaming di Asia, JOOX dan perusahaan teknologi seluler mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan layanan carrier billing di Indonesia.

Para pelanggan prabayar dan pascabayar Indosat Ooredoo, Tri, dan Smartfren dapat berlangganan JOOX VIP langsung melalui telepon seluler dan tanpa perlu kartu kredit. Biaya berlangganan akan masuk dalam tagihan bulanan atau dapat langsung dipotong pulsa.

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan JOOX karena mereka memiliki strategi yang sangat sukses dan terlokalisasi dan kami berharap dapat mendukung pertumbuhan pendapatan mereka di Indonesia dan pasar lainnya,” ungkap Andrea Botti, VP Global Busines Development Fortimo.

Dia menambahkan, perkembangan layanan digital bagi pengguna ponsel yang mencari konten entertainment berkembang pesat di Asia Tenggara, tetapi terganjal oleh metode pembayaran yang tradisional, dalam hal ini menggunakan kartu kredit.

Di Indonesia sendiri hanya 2% orang yang memiliki kartu kredit, sementara 53% sudah memiliki ponsel pintar. Ini berarti mayoritas orang yang mengakses online tidak memiliki sarana untuk membayarnya.

Pembelian langsung menggunakan pulsa online menjadi solusinya dengan melakukan pembayaran online yang tersedia untuk pemilik seluler manapun, tanpa perlu berbagi informasi secara online atau untuk mendaftarkan akun tambahan lainnya.

Berkat ketersediaannya yang meluas, pembayaran menggunakan pulsa ponsel telah berkembang menjadi salah satu metode pembayaran online terdepan untuk pembelian konten digital secara global.

Menurut SuperData Research, di Indonesia akun operator penagihan menyumbang 18,6% dari semua transaksi game digital dibandingkan dengan kartu kredit dan debit dengan pangsa pasar 18,1%.

 

Sumber : Bisnis.com

About Mayri Hevinka Putri

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA