Demo Sopir Taksi Online Makin Memanas Setelah Bertemu Menhub

Demo Sopir Taksi Online Makin Memanas Setelah Bertemu Menhub
Berita UKM Nasional Liputan Media

BISNIS RIAU – Menteri Perhubungan (Menhub) telah usai menemui para pengunjuk rasa taksi online yang ada di depan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Setelah ditemui Menhub, para pendemo tidak juga menunjukkan tanda-tanda pembubaran diri dan tetap bersikeras untuk menolak Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 108 tahun 2017.

Bahkan situasi semakin memanas dan para pendemo menuntut untuk Menhub mencabut Permenhub tersebut. Bukan hanya untuk menindaklanjuti poin dalam aturan tersebut.

“Pak Menhub keluar. Jangan hanya membuat aturan. Kita butuh solusi bukan hanya janji-janji,” teriak orator dari atas mobil van di depan Kemenhub, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Sementara itu, karena Menhub juga tidak kunjung keluar untuk kedua kalinya maka pendemo mengancam untuk mendatangi Istana Negara. Setelah beberapa saat, maka pihak kepolisian menginzinkan para pendemo mendatangi Istana Negara.

“Kawan-kawan, pak Polisi sudah mengizinkan kita untuk datangi Istana Negara. Mari kita bergerak,” jelasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian yang ada di halaman Kemenhub sudah ada sekitar 500 orang, satu orang mobil water canon dan satu buah truk barak kuda.

Meski mendatangi Istana Negara, para pendemo tidak meninggalkan Kemenhub. Pasalnya unjuk rasa ini dibagi menjadi dua. Pertama di Kemenhub menunggu Menhub Budi keluar kembali dan sebagian ke istana negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita bergerak ke istana pelan-pelan dan sebagian di sini,” teriaknya.

Namun ada beberapa pihak yang tidak ingin menuju Istana dan tetap ingin di Kemnhub sehingga  halaman Kemenhub semakin kacau dan para pendemo terbagi menjadi beberapa kubu.

Sumber : okezone.com

About Wina Rahma Fitri

Wina Rahma Fitri "I'm a Programmer, and coding is my life"