Kamis, 9 Januari 2020 12:50:15
Dilihat sebanyak 262 kali

Usaha Jamur Tiram

Usaha Jamur Tiram
Advertising

Usaha Jamur Tiram bisa memberikan pendapatan harian bagi Anda. Khususnya bagi Anda yang berada di desa, usaha jamur tiram merupakan salah satu ide bisnis kunci kesuksesan Anda. Bahkan usaha jamur tiram bisa dikatakan sebagai usaha rumahan modal kecil untung besar.

Untuk membuka peluang usaha jamur tiram, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan baku yang bisa dikatakan murah meriah. Adapun media sebagai tempat tumbuh jamur tiram di antaranya ialah serbuk kayu, kapur dan dedak (makanan ayam). Media tumbuh jamur tersebut tentu dapat dengan mudah Anda temukan.

Selain media tumbuh jamur tiram tersebut, perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam peluang usaha jamur tiram ialah drum bekas serta plastik. Kedua bahan tersebut dibutuhkan sebagai bahan bakar guna merebus log dengan menggunakan kayu. Bagi Anda yang memiliki lahan cukup luas, maka Anda bisa meletakkan ribuan log kayu sebagai media jamur tiram tumbuh.

Keuntungan dari bisnis atau usaha budidaya jamur tiram bisa mencapai jutaan rupiah. Belum lagi, jamur tiram tersebut juga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi bagi keluarga Anda.

sumber : jurnalmanajemen.com

About Isti RWD