Selasa, 28 Januari 2020 10:02:23
Dilihat sebanyak 813 kali

Usaha Catering Untuk Event

Usaha Catering Untuk Event
Advertising

Usaha Catering Untuk Event, harus diingat bahwa tidak ada event atau kegiatan tanpa adanya makanan.  Ada banyak orang yang menjadikan bisnis catering sebagai bisnis utama keluarga. Seluruh kebutuhan hidup hingga akhirnya mereka bisa berhaji dan umroh didapat dari bisnisnya tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, mereka memang memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Menariknya, mereka hanya melayani pembelian dari wilayah kecamatannya saja. Saat ditanya alasan apa yang mereka miliki, jawabannya adalah mereka sudah kewalahan melayani daerah mereka saja. Bagaimana mau keluar.

Selain itu, mereka bisa mendapatkan keuntungan 50% dari omzet melalui bisnis kuliner tersebut. Artinya, hanya untuk satu event saja mereka sudah bisa mendapatkan pengahasilan bersih sekitar 25 juta rupiah. Bahkan dalam satu bulannya mereka bisa mendapatkan uang mencapai 75 juta rupiah. Tentu ini termasuk angka yang relatif besar.

Namun tunggu dulu, sebuah angka yang besar tersebut tentu saja memerlukan perjuangan yang besar pula. Mulai dari bagaimana menyediakan modal awal untuk usaha. Dan tentu saja modal mereka tidaklah kecil dan risiko yang mungkin dihadapi juga tidaklah tinggi.

Belum lagi makanan itu harus segar atau fresh. Sehingga proses pembuatannya pun tidak bisa terlalu cepat atau terlalu dekat dengan event. Sehingga, seorang pebisnis catering harus memiliki perhitungan yang tepat. Hingga nantinya saat penyajian pun makanannya haruslah nampak segar dan memiliki kualitas rasa yang terbaik.

Untuk bisa sampai pada penghasilan besar ini, dibutuhkanlah waktu sekitar 2 tahun. Berbagai pengalaman tentunya sudah mereka lewati sehingga mereka memiliki strategi dan juga pola pikir yang benar-benar matang. Dan bisa dilihat bahwa saat ini mereka melayani pesanan catering sebagaimana melayani para pebisnis kacang yang tinggal begini dan juga begitu.

 

 

sumber : moondoggiesmusic.com

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU