Jumat, 10 Mei 2019 12:08:00
Dilihat sebanyak 353 kali

Prospek kerja jurusan kimia

Prospek kerja jurusan kimia
Advertising

Prospek kerja untuk jurusan kimia adalah dibidang Industri atau Perusahaan Swasta atau BUMN

Dalam bidang industri ini lulusan untuk kimia memang sangat lah luas sekali. Sehingga banyak sekali lulusan dari perusahaan –perusahaan industri yang membutuhkan seorang yang ahli dalam bidang kimia tersebut. Dalam hal yang seperti ini biasanya seorang yang berada di perusahaan industri seperti obat-obatan ataupun farmasi, ada juga yang bekerja di bidang perusahaan tekstil, perusahaan bahan bangunan, perusahaan perminyakan, perusahaan pupuk,Perusahaan Kosmetik, Perusahaan
Pertambangan, Perusahaan Pertambangan, dan masih banyak yang lainnya.

Ada beberapa posisi atau tempat yang dapat di jadikan sebagai suatu tempat ataupun suatu pekerjaan untuk sarajana kimia adalah: Quality Control, Produksi Ataupun Research And Development Division.

Prospek kerja untuk jurusan kimia adalah dibidang Lembaga Penelitian

Telah banyak di Indonesia yang tersedia lembaga-lembaga. Dalam hal ini juga telah banyak lulusan Jurusan kimia juga dapat bekerja di lembaga ini. Dalam hal ini juga telah terlihat prospek kerja untuk jurusan ini. Dalam hal ini ada untuk jurusan kimia yang tersedia lowongan pekerjaan diantaranya adalah, LIPI, balai penelitian daerah, balai penelitian SDA, dan masih banyak lagi penelitian yang lainnya yang menjadi peluang pekerjaan untuk jurusan kimia.

Prospek kerja untuk jurusan kimia adalah dibidang Tenaga Pengajar

Dalam hal yang seperti ini banyak sekali prospek kerja yang sangat menjadi peluang yang banyak sekali untuk seorang jurusan kimia. Dalam hal ini juga bisa dalam hal ini itu dapat bekerja menjadi seorang guru. Sehingga seorang tersebut dapat menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk di lihat.

Sehingga untuk menjadi seorang guru harus melewati jenjang kuliah terlebih dahulu. Sedangkan untuk menjadi seorang Dosen harus menjadi seorang yang telah lulus S2 terlebih dahulu. Sehingga dalam hal yang seperti ini seorang tersebut dapat bekerja dengan semaksimal mungkin sesuai dengan keahliannya tersebut.

Prospek kerja untuk jurusan kimia adalah dibidang Konsultan atau Consultant Agency

Seorang konsultan juga memang sangat erat sekali hubungannya dengan seorang yang telah menjadi sarjana. Namun dalam hal yang seperti ini harus sesuai dengan bidangnya yang telah dikuasainya tersebut. Terutama dalam hal ini adalah dalam bidang kimia. Sehingga perusahaan-perusahaan tersebut termasuk perusahaan yang telah banyak juga membutuhkan orang yang masuk jurusan kimia untuk bekerja sebagai seorang Konsultan atau Consultant Agency.

Sumber : faktakampus.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA