Peluang Bisnis Parfum Refill

Peluang Bisnis Parfum Refill
Advertising

Peluang Bisnis Parfum Refill atau isi ulang saat ini masih sangat terbuka lebar. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan terhadap parfum isi ulang akan selalu ada sebagai solusi masyarakat yang ingin menggunakan wewangian dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, karena parfum bagi sebagian orang merupakan suatu perlengkapan yang wajib digunakan sehari-hari.

Peluang Bisnis Parfum Refill ini termasuk salah satu jenis bisnis yang praktis untuk dijalankan. Bahkan untuk tahap awal memulai usaha, biasanya sudah ada banyak yang menawarkan sistem paket usaha yang isinya lengkap. Dengan begitu, Anda hanya perlu menyediakan tempat untuk berjualan saja. Untuk dapat mengikuti jejak kesuksesan pebisnis parfum refill, salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah lokasi tempat usaha harus strategis dan mudah dijangkau oleh para konsumen.

Selain berjualan di toko secara langsung, ada juga beberapa pebisnis yang menambahkan promosinya melalui media online. Hal tersebut tentu saja berpotensi untuk membantu mendapatkan konsumen dari daerah mana pun. Berikut ini beberapa tips untuk memulai Peluang Bisnis Parfum Refill :

 

Tips Memulai Usaha Parfum Isi Ulang

  • Mempersiapkan modal usaha. Modal dalam usaha parfum isi ulang tergolong kecil. Kecil yang dimaksudkan yaitu diluar modal tempat yang nantinya akan digunakan, baik itu kontrak maupun membeli kios sendiri.
  • Mempersiapkan tempat usaha. Tempat sangat penting dan vital dalam bisnis parfum isi ulang. Carilah tempat yang setidaknya memiliki ukuran 4×4 meter, karena ukuran tersebut merupakan standar dalam kelancaran bisnis parfum isi ulang pada umumnya.
  • Menyiapkan desain dan isi toko. Desainlah toko yang nanti akan Anda tempati semeriah mungkin. Kemudian buatlah toko tersebut lebih berwarna, misalnya dengan cara memoles toko dengan warna yang meriah dan pencahayaan yang terang. Dengan begitu, Anda akan mendatangkan banyak pengunjung.
  • Mempersiapkan katalog dan contoh parfum. Persiapkan sebuah katalog nama-nama parfum yang akan Anda jual. Selain itu, persiapkan pula contoh biang parfumnya. Biasanya biang parfum ditempatkan di botol roll kecil yang berukuran 4 ml dan diberi kode parfum pria dan parfum wanita. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para konsumen dalam memilih parfum yang akan mereka beli.

 

Peluang bisnis parfum refill atau isi ulang masih terbuka lebar dan masih akan terus berkembang, karena sasaran utama konsumennya adalah golongan yang jumlahnya banyak. Hal tersebut dapat dibuktikan, jumlah gerai-gerai parfum isi ulang hingga saat ini semakin bertambah baik di kota besar hingga pedesaan.

 

sumber : jurnal.id

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU