Bisnis Rias Pengantin

Bisnis Rias Pengantin
Advertising

Bisnis Rias Pengantin merupakan salah satu bidang bisnis jasa yang menjanjikan banyak keuntungan dan cukup mudah dijalankan serta tidak memerlukan begitu banyak modal untuk menjalankannya.

Keberadaan perias pengantin dalam suatu acara pernikahan merupakan salah satu hal yang wajib dipersiapkan. Maka tidak mengherankan, disaat bulan-bulan tertentu dimana banyak masyarakatnya yang menggelar acara pernikahan, bisnis rias seperti ini tidak jarang hingga kebanjiran pesanan, bahkan tak jarang konsumen pun harus memesan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Dalam satu hari pada saat jadwal pesanan sangat padat pelaku Bisnis Rias Pengantin bisa menangani hingga beberapa klien sekaligus, sehingga keuntungan yang didapat pun bisa begitu besar.

Namun begitu Bisnis Rias Pengantin bukan dapat dijalankan dengan mudah oleh siapa saja. Pasalnya merias seorang pengantin membutuhkan keterampilan tersendiri yang bagi sebagian orang tentunya akan sulit dilakukan.

Jika tangan anda kurang handal dalam melakukan riasan, bukan tidak mungkin jasa yang ditawarkan justru akan kurang diminati pelanggan. Lalu bagaimana jika kita memilki minat terjun kedalam bisnis ini namun keterampilan masih belum dimiliki dengan maksimal ? Berikut ini Tips untuk memulai bisnis rias pengantin.

Tips Memulai Bisnis Rias Pengantin:

  • Miliki Keterampilan Merias Wajah dengan MendalamSebelum memulai bisnis ini yang paling penting harus kita miliki adalah kemampuan kita dalam merias wajah wajib diatas rata-rata. Hal tersebut akan menjadi alasan yang kuat para calon pelanggan memilih anda sebagai perias pengantinnya.

    Oleh karenanya skill merias perlu kita asah terlebih dahulu sebelum memulai bisnis ini. Salah satu caranya bisa dengan mengikuti pelatihan-pelatihan serta sering melakukan praktek langsung merias wajah sehingga pengalaman akan semakin dimiliki.

  • Persiapkan Peralatan dan Gunakan Produk Kosmetik BekualitasPeralatan merias serta aneka produk kosmetik lengkap dan berkualitas menjadi salah satu modal yang harus dipersiapkan dalam bisnis rias pengantin. Keberadaan barang-barang ini sangatlah penting, sehingga jangan sungkan jika harus membeli produk yang bermerk dan berkualitas. Diharapkan dengan adanya dukungan barang-barang tersebut, hasil riasan bisa dihasilkan lebih maksimal.
  • Mulai BerpromosiPromosi bisnis rias pengantin bisa dimulai dari yang paling mudah, seperti menawarkan kepada rekan atau teman sekitar terlebih dahulu. Bisnis jasa seperti ini dengan sendirinya dapat dikenal dengan luas jika hasil dan pelayanan yang kita berikan disenangi pelanggan.

    Konsumen yang puas dengan jasa rias kita, dengan sukarela tanpa diminta pun akan merekomendasikan kepada rekannya yang lain. Sehingga lama kelamaan jasa kita pun akan semakin dikenal secara luas.

  • Tawarkan Jasa Rias Untuk Acara LainnyaBisnis rias pengantin bisa di kategorikan kedalam jenis usaha musiman, yang berarti layanannya hanya dibutuhkan di waktu-waktu tertentu saja. Untuk menyiasati sepi pelanggan disaat sedikit konsumen, kita bisa menawarkan jasa rias untuk acara lainnya seperti acara wisuda, make up artis, ulang tahun, acara pesta, acara keluarga dan lain sebagainya.

    Beberapa pelaku bisnis ini pun seringkali mencoba mengembangkan bisnisnya dengan menawarkan layanan lain yang masih berkaitan. Misalnya saja dengan menyewakan gaun pengantin, penyewaan dekorasi pernikahan dan lain sebagainya. Karena layanan-layanan tersebut juga sangat dibutuhkan dalam acara pernikahan maka dengan mudah kita dapat memasarkannya kepada pelanggan.

 

sumber : infopeluangusaha.org

 

 

 

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU